Siliwangi Superhero

  • View
    219

  • Download
    0

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Siliwangi Superhero

Transcript

Kata-kata pembuka pada halaman pertama"Pada jaman dahulu di tanah sunda ada sebuah kerajaan bernama pakuan pajajaran, saat kepemimpinan Prabu Siliwangi kerajaan Pakuan Pajajaran menghilang secara misterius dikisahkan dalam legenda sang raja bersama para pengikut setianya moksa atau menjelma menjadi harimau, karena kurangnya bukti-bukti fisik sampai saat ini bukti keberadaan kerajaan Pajajaran masih dipertanyakan.Sebelum menghilang sang raja pajajaran, prabu siliwangi menyampaikan pesan pada pengikutnya bahwa dimasa depan di nusantara ini akan ada banyak kekacauan yang disebabkan oleh para penjajah dan orang-orang pribumi sendiri, prabu siliwangi juga berkata bahwa dia akan kembali untuk mengunjungi dan membantu keturunan rakyat pajajaran dimasa depan kepada siapa saja yang mempunyai hati yang bersih."

"Astaga!!!" aku berteriak terbangun karna mimpi buruk keringat dingin mengucur disekujur tubuhku." Astaga, mengapa mimpi ini selalu muncul setiap hari, apa maksudnya semua ini" gumam kudalam hati.Sekumpulan harimau menerkam para pasukan asing bersenjata, tapi kenapa aku ikut beperang dengan para harimau itu. namaku prabu, tidak ada nama tengah ataupun belakang, aku sendiri tidak mengerti kenapa orang tuaku memberi nama yang begitu singkat.Ayahku pernah berkata saat aku masih kecil, " nama yang bagus dan panjang tidak berarti apa-apa jika kita tidak bisa mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap nama itu, kau akan menemukan tambahan namamu seiring berjalannya waktu, yang perlu kamu ingat adalah jalanilah hidup dengan baik, bertanggung jawablah pada hidupmu dan jika kau sudah berhasil barulah kamu bisa memberi tambahan namamu sesuai keinginanmu dan sesuai tanggung jawab yang telah kamu emban".Pengenalan karakterNama = prabuUmur = 18 thnCiri fisik = bentuk tubuh, tinggi dan berat badan ideal, warna kulit sawo matang, rambut lurus warna hitam belah pinggir, berhalis tebal, dan bermata agak sipit, berkacamata, gemar memakai pakaian casual seperti kaos dan celana jeans.Flashback :10 tahun yang lalu terjadi sesuatu yang sangat tragis bagiku."prabu, cepat bangun nak !!! cepat bersembunyilah di lemari dengan kakakmu !" ibu membangunkanku dengan nada panik dan terengah-engah, diikuti kak lidya yang telah terlebih dahulu terbangun. Kemudian aku dengan kakaku dituntun oleh ibu, berlari ke arah lemari khusus tempat persembunyian yang bisa dikunci dari dalam."ibu ayo cepat masuk, kenapa ibu tidak ikut masuk?" ucapku pada ibu"tidak nak, ibu cari ayah dulu, kalian diam saja disini dan jangan membuat kegaduhan" jawab ibu.Kemudian dengan tergesa-gesa ibupun berlari mencari ayahku, belum terlalu jauh dari kamar kemudian ibu berteriak."kakang dimana kakang.. apa yang telah kalian lakukan?" teriak ibu"kakangmu sudah mati neng, dan kau juga akan segera menyusulnyahahaha!!!" jawab salah seorang preman."kenapa kalian mengganggu keluarga kami, apa salah kami pada kalian?" ibu bertanya."halah,,, jangan banyak bacot, inilah balasan bagi orang-orang yang menentang kami" preman menjawabnya.Dorr!! Dorr!! Kemudian preman itu menembak ibu, saat itu aku sangat ingin berteriak, tapi kami merasa takut dan ka lidya berusaha sekuat tenaga membungkam mulutku agar tidak berteriak."cepat acak-acak tempat ini, cari mereka di semua sudut ruangan, mungkin anak-anaknya sedang bersembunyi" perintah seorang preman pada preman lainnya. Kemudian para preman itu mengacak-acak kamarku dan berusaha mencari kami, namun kami tetap bersembunyi didalam lemari sambil mengintip mereka dari lubang kunci, sempat para preman itu hendak membuka lemari tempat kami bersembunyi,"klekklek.., sial lemari ini terkunci, ah sudahlah mana mungkin mereka ada disini" tegas si preman. Sementara saat preman itu mencoba membuka pintu lemari terlihat di lubang kunci sebuah kalung bertuliskan simbol sos yang dikenakannya." bersih bos" ucap seorang preman" ya sudah kita pulang saja nanti kita keburu ketahuan warga, ayo cepat kita kabur dari sini" preman lainnya menjawab."lari!!!!!.....," secara berbarengan mereka berucap.ada 3 preman, semuanya memakai jas seperti mafia dan kacamata hitam, masing2 membawa pistol, 1 orang preman memakai kalung berlogo vocKemudian preman-preman tersebutpun dengan tergesa-gesa pergi meninggalkan rumah kami, setelah keadaan terasa cukup aman, aku dan kak lidya pun keluar untuk melihat keadaan ibu, kamipun berlari keluar dari kamar, belum terlalu jauh dari kamar terlihat ibu tergeletak di lantai dengan berlumuran darah dibagian dada karna tembakan peluru, jantung ibu sudah tidak berdetak lagi karena peluru tepat mengenai bagian jantung.Akupun langsung tersungkur kearah ibu dan langsung memeluk ibu dan berusaha membangunkannya."ibu, bangun ibu jangan mati, aku ga mau kehilangan ibu", aku menangis sambil memeluk erat ibuku, sedang kakaku hanya berdiri dibelakangku sambil beruraian air mata, dia tak sanggup mengucapkan apapun." ayah, ayah kak, ayo kita cari ayah" aku teringat ayah, kemudian kakaku menarik tanganku dan segera berlari mencari ayah, sesampainya diruang tengah kami tersentak melihat ayah juga dibunuh oleh para preman itu."ayaaaaaaahhh" kami berdua secara bersamaan berteriak dan tersungkur memeluk ayah.Itulah kejadian masa lalu yang akan selalu kuingat dalam hidupku, setelah kejadian itu demi keamanan nyawa kami, kami ditempatkan disebuah asrama mewah oleh pamanku yang seorang polisi, sementara perusahaan ayahku dan harta benda diurus oleh pamanku dan keluarga lainnya, dan kelak setelah ka lidya dewasa semua itu akan diberikan kepada ka lidya.Para pembunuh orangtuaku pun sampai saat ini belum ditemukan dan menjadi buron.

10 tahun berlalu kini aku tinggal bersama kakaku lidyaNama = lidya nurainiGemder = perempuanUmur = 27Ciri fisik = rambut hitam lurus diikat ekor kuda, berkening lebar, bermata besar dan berkaca mata, hidung mancung dan berbibir tipis, kulit putih, tinggi badan 165, berat badan ideal, badan bohay dan seksi, pokoknya mirip cinta laura tapi bohay, pakaiannya selalu formal.Sifat = cerewet, rewel, teliti, pintarHobi = shoping, pelihara kucingBandung, 10 maret 2020, lokasi sma nusantara bandung

" kak, aku masuk kelas dulu ya, terimakasih sudah mengantarku" ujarku" iya dek, kakak juga lagi buru-buru ke kantor nih, dah. " kemudian kakaku langsung pergi sambil melambaikan tangannya dengan mobil warna merahnya.Sementara diparkiran rupanya ada dua orang teman sekolahku sedang melihat kakaku." subhanalloh, siapatuh prab yang anterin lo, cantik banget, bahenol euy..prikitiew" tanya salah satu temanku." napa? itu kakaku bego!" jawabku sambil pergi meninggalkan merekaKemudian aku pun lekas pergi menuju kelas, sementara kedua temanku itu berlari mengejar mobil kakaku seperti orang bodoh. "mba minta tanda tangan mbak!!!, mba itu artis dangdut ya? Itu yang punya goyang jambret bla.. blabla.." teriak mereka.ciri fisik mereka ngasal aja yang penting lucusesampainya dikelas akupun langsung membuka laptop andalanku karena waktu pelajaran dimulai masih cukup lama, seperti bisaa aku selalu masuk kelas pagi-pagi sekali, didalam kelas masih sangat sepi, terlihat hanya ada dua orang dimeja belakang yang sedang tergesa-gesa mengerjakan PR, sepertinya mereka lupa mengerjakannya di rumah.

Heh Bro, ini apaan gue kaga bisa baca, tulisan lu jelek banget kaya cacing kepanasan belak-belok ga jelas haha. ejek dasrun. maksud lu apa bego, nyontek aja banyak protes mending lu beli pop mie biar dapet cewe dari hongkong jawab si Budi sambil menjitak kepala si Dasrun dan si dasrun pun lemas tak berdaya.Ciri fisik keduanya ngasal aja yang penting lucuSejak orang tuaku meninggal aku bertekad pada saat itu akan mencari siapa para pembunuh orang tuaku agar mereka mendapat hukuman yang setimpal, aku bercita-cita menjadi detektif di kepolisian, tapi sayangnya aku tidak bisa masuk kepolisian karena mataku minus disertai buta warna parsial, tapi aku tidak putus asa sejak saat itu aku mulai belajar sistem keamanan computer dan sejak saat itu pula aku mulai membangun sebuah teknologi yang mampu memata-matai semua orang dinegara ini, aku mencoba menjadi hacker, menjadi pahlawan misterius, bukan dengan kekuatan tapi dengan otak ku. Saat SMP aku membuat sebuah program computer bernama PreCrime V.01, program computer ini bekerja dengan cara merekam semua apa yang diketik oleh orang lain baik di computer maupun di telfon selular mereka dan apabila jika ada kata-kata yang mengandung unsur-unsur kejahatan seperti kata bunuh, culik , hajar dan lain sebagainya maka kata tersebut akan secara otomatis terekamke database dan masuk kehalaman notifikasi PreCrime V.01, dari halaman tersebut terdapat tautan yang merujuk pada sumber datanya yaitu berupa pesan e-mail, pesan pribadi pada facebook atau media social lainnya, bahkan pesan sms dari ponsel atau computer yang sebelumnya terhubung ke computer server di rumahku, tentu saja ponsel atau computer mereka sudah tertanam virus yang ku sebarluaskan dengan berbagai cara, dengan ini aku bisa mengetahui apa kejahatan yang akan terjadi beserta siapa pelaku dan korbannya.Memang takdir tidak bisa dirubah, tapi kita bisa mencegah sesuatu yang buruk terjadi. walaupun semua kejahatan tidak bisa aku cegah tapi aku sudah mencoba meminimalisirnya. Astaga, rupanya siang ini akan ada penculikan oleh pelaku yang bernama Dadang dan temannya Didin kepada seorang target yang bernama Rita Pratiwi, aku harus segera menghubungi Rita, beruntung pada percakapan itu terdapat link facebook target dengan itu aku bisa tau siapa itu Rita dan segera memberitahunya, baiklah akan kukirim dia virus semoga saja dia mengklik nya agar aku bisa memantau dia melalu GPS aku bergumam dan serius memandang layar monitor laptopku.Selamat pagi semuanya., secara tiba-tiba Eca masuk kelas dan menyapa kamipagi juga, aku menjawabnya dan langsung segera menutup laptopkuidih langsung ditutup, curiga aku, hayo..kamu lagi nonton apa? Tanya Eca dengan nada menyindir.apaan sih Cha, pagi-pagi udah mesum, gue lagi baca-baca berita aja, kebetulan udah selesai jawabku