PERSAHABATANKU Tokoh – tokoh Pemain 1. INTAN RIANTI ENDANG RISWANDI SEBAGAI MAUDY 2. DEBI DELA VEGA SEBAGAI YUNA 3. NURSIA SEBAGAI MESRA 4. WA NIAS SEBAGIA TIARA 5. ASNARTI SEBAGAI RANDY 6. YULIUS ULI SEBAGAI PAK WAWAN 7. WALKISVELAN SEBAGAI NARATOR   (Drama ini terjadi di sebuah kampung yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan) Maudy : guys yuk kita berangkat ( dengan penuh semangat) Yuna : ayuk aku juga ngga sabar nih Mesra : ya ya udah cepetan naik ( sambil membuka pintu mobilnya)Selebul berangkat Mesra : temen-temen kayaknya ada yang kelupaan nih.. Yuna&maudy : apa yah, (kebingungan, bertanya kembali pada mesra). Emangnya apa Sra Mesra : jejak kaki kita (bersama-sama tertawa di dalam mobil) (tidak butuh waktu yang lama, Maudy, Mesra dan Yuni sampai di kampung itu yaitu kampung Siwa yang berada di Kabupaten Wajo. Tetapi maudy lupa akan rumah Pak Wawan yaitu teman akrab dari orang tuanya.) Maudy : giamana nih, aku lupa tumah Pak Wawan Yuna : stop-stop Mesra Mesra : ada apa sih yuna, kok aku disuruh berunti sih? Yuna : liat kesana, ada orang tuh (menunjuk ke arah randy) Mesra : ia, maudy pergi tuh siapa tau aja dia tau rumahnya Pak Wawan Maudy : ya udah aku kesana dulu ya ( sambil membuka pintu mobil) Sesampainya maudy di tempat itu... Maudy : permisi mas, sama mau tanya. Tau gak rumahnya Pak Wawan? Randy : kamu itu maudy kan? Maudy : kok tau nama aku? Randy : ini aku Randy teman masa kecil kamu. Maudy : Ooo, Randy yang suka ngupil di kesa itu ya? Randy : hemm, kamu itu tidap pernah berubahnya selalu ajah ngata-ngatain aku. Maudy : jadi rumah Pak Wawan Masih jauh gak dari sini? Soalnya aku udah lupa rumah pak Wawan Randy : jadi kau mau ke rumah pak Wawan ya, sini aku antar Maudy : hey tunggu dulu, kita naik mobil teman aku Mesra : maudy siapa dia? Yuna : temen kamu yah? Maudy : ia ini teman kau waktu kecil Yuna : ya udah cepetan naik! Randy : ia makasih... (sesampainya di rumah pak Wawam) Maudy : Assalamu Alaikum Tiara : Waallaikum Salam, oh maudy udah lama gak ketemu yah...semenjak orang tuamu dipindah tugaskan ke Makassar, kamu udah gak pernah kesini lagi, kira-kira udah 7 tahunya lamanya? Ayo masuk! Maudy : iya, oh iya, kenalin temen aku dari makassar. Yuna : nama aku yuna salam kenalnya tiara Mesra : kalau aku mesrasenang berkenalan ama kamu Tiara : aku tiara anak Pak Wawan sekaligus temen semasa kecilnya maudy Tiara : kok kamu ada di sini juga sih randy? Randy : tadi aku ketemu maudy di jalan, dia lupa rumah kamu Tiara : jadi kamu datang bersama maudy dan temen-temennya ya? Randy : ya gitu deh, tadi aku nunjukin jalan ke maudy untuk ke sini Tiara : ya udah, ayo masuk Randy : makasih ya... ( Didalam rumah Tiara ) Yuna : Maudy , aku mau jalan – jalan nih Maudy : ia tunggu dulu , nanti aku tanya Tiara Mesra : ngga usah nanti , sekarang aja Maudy : ya udah ( sambil berdiri ) bawell ( menuju ketempat Tiara ) Maudy : tiara aku mau jalan – jalan nih Tiara : ya udah diap – siap aja dulu Maudy : aku udah siap , sekarang aja kita pergi Tiara : ya udah , Yuna , Mesra mau jalan – jalan ngga Yuna : yah jelas dong Mesra : pasti nya ( di teras rumah Tiara) Pak Wawan : eh....eh....eh.... Mau kemana kok cepet – cepet gitu sih Tiara : kami mau jalan – jalan selagi Maudy ,Yuna , Mesra ada di sini Pak Wawan : jadi rencananya mau kemana Maudy : ke pelabuhan om Pak Wawan : oh ia kalian ngga ngajak Randy yah Maudy : kami lupa om Yuna : randy , mau ikut ngga Randy : pastinya dong Mesra : ya udah cepeten dikit kali Randy : ia udah selesai kok ( di pelabuhan siwa) Yuna : Mesra potoin dong Mesra : ia , cepetan ambil gaya yah, kalau udah kamu aku lagi Yuna : ya udah aku udah selesai nih Maudy : temen – temen ayuk kita poto bareng , sebagai kenang – kenangan , nanti aku bawa ke Makassar Yuna : yaudah semuanya udah siap 1 ,2 ,3.( berlari menuju ketempat teman – temannya Maudy : ya udah kita pulang yuk , kenuru malam Mesra : ayuk ( semuanya pun bergegas kembali kerumah Tiara , dan Randy juga pulang kerumah nya) ( Keesokan harinya ..........) Pak Wawan  : selamat pagi Yuna , Mesra , Maudy Maudy : selamat pagi juga om Pak Wawan    : oh cuma maudy aja yang jawab Yuna & Mesra : yaudah deh selamat pagi juga om Pak Wawan : oh yah kalian semua kok udah rapi – rapi amat sih Maudy : kami kan udah mau balik ke makassar om Pak Wawan : kok cepet – cepet amat sih , yaudah salam yah buat orang tua kamu Maudy : ia om salam juga yah buat Randy dan Tiara pasti dia capek banget ( di teras rumah ) Yuna : sampai ketemu lagi Pak Wawan : ia , kelamat di jalan yah Mesra : makasi om atas tumpangan tempat tinggal nya Pak Wawan : ia sama – sama ( dan akhirnya Maudy dan kawan – kawan pun sampai ketempat tujuan dengan selamat )   TAMAT TUGAS DRAMA BAHASA INDONESIA OLEH KELOMPOK III KELAS : X FARMASI / KEPERAWATAN SMKS KESEHATAN KARYA PERSADA RAHA 2014
Please download to view
All materials on our website are shared by users. If you have any questions about copyright issues, please report us to resolve them. We are always happy to assist you.
...

Drama persahabatan 6 orang

by operator-warnet-vast-raha

on

Report

Category:

Business

Download: 0

Comment: 0

392

views

Comments

Description

Download Drama persahabatan 6 orang

Transcript

PERSAHABATANKU Tokoh – tokoh Pemain 1. INTAN RIANTI ENDANG RISWANDI SEBAGAI MAUDY 2. DEBI DELA VEGA SEBAGAI YUNA 3. NURSIA SEBAGAI MESRA 4. WA NIAS SEBAGIA TIARA 5. ASNARTI SEBAGAI RANDY 6. YULIUS ULI SEBAGAI PAK WAWAN 7. WALKISVELAN SEBAGAI NARATOR   (Drama ini terjadi di sebuah kampung yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan) Maudy : guys yuk kita berangkat ( dengan penuh semangat) Yuna : ayuk aku juga ngga sabar nih Mesra : ya ya udah cepetan naik ( sambil membuka pintu mobilnya)Selebul berangkat Mesra : temen-temen kayaknya ada yang kelupaan nih.. Yuna&maudy : apa yah, (kebingungan, bertanya kembali pada mesra). Emangnya apa Sra Mesra : jejak kaki kita (bersama-sama tertawa di dalam mobil) (tidak butuh waktu yang lama, Maudy, Mesra dan Yuni sampai di kampung itu yaitu kampung Siwa yang berada di Kabupaten Wajo. Tetapi maudy lupa akan rumah Pak Wawan yaitu teman akrab dari orang tuanya.) Maudy : giamana nih, aku lupa tumah Pak Wawan Yuna : stop-stop Mesra Mesra : ada apa sih yuna, kok aku disuruh berunti sih? Yuna : liat kesana, ada orang tuh (menunjuk ke arah randy) Mesra : ia, maudy pergi tuh siapa tau aja dia tau rumahnya Pak Wawan Maudy : ya udah aku kesana dulu ya ( sambil membuka pintu mobil) Sesampainya maudy di tempat itu... Maudy : permisi mas, sama mau tanya. Tau gak rumahnya Pak Wawan? Randy : kamu itu maudy kan? Maudy : kok tau nama aku? Randy : ini aku Randy teman masa kecil kamu. Maudy : Ooo, Randy yang suka ngupil di kesa itu ya? Randy : hemm, kamu itu tidap pernah berubahnya selalu ajah ngata-ngatain aku. Maudy : jadi rumah Pak Wawan Masih jauh gak dari sini? Soalnya aku udah lupa rumah pak Wawan Randy : jadi kau mau ke rumah pak Wawan ya, sini aku antar Maudy : hey tunggu dulu, kita naik mobil teman aku Mesra : maudy siapa dia? Yuna : temen kamu yah? Maudy : ia ini teman kau waktu kecil Yuna : ya udah cepetan naik! Randy : ia makasih... (sesampainya di rumah pak Wawam) Maudy : Assalamu Alaikum Tiara : Waallaikum Salam, oh maudy udah lama gak ketemu yah...semenjak orang tuamu dipindah tugaskan ke Makassar, kamu udah gak pernah kesini lagi, kira-kira udah 7 tahunya lamanya? Ayo masuk! Maudy : iya, oh iya, kenalin temen aku dari makassar. Yuna : nama aku yuna salam kenalnya tiara Mesra : kalau aku mesrasenang berkenalan ama kamu Tiara : aku tiara anak Pak Wawan sekaligus temen semasa kecilnya maudy Tiara : kok kamu ada di sini juga sih randy? Randy : tadi aku ketemu maudy di jalan, dia lupa rumah kamu Tiara : jadi kamu datang bersama maudy dan temen-temennya ya? Randy : ya gitu deh, tadi aku nunjukin jalan ke maudy untuk ke sini Tiara : ya udah, ayo masuk Randy : makasih ya... ( Didalam rumah Tiara ) Yuna : Maudy , aku mau jalan – jalan nih Maudy : ia tunggu dulu , nanti aku tanya Tiara Mesra : ngga usah nanti , sekarang aja Maudy : ya udah ( sambil berdiri ) bawell ( menuju ketempat Tiara ) Maudy : tiara aku mau jalan – jalan nih Tiara : ya udah diap – siap aja dulu Maudy : aku udah siap , sekarang aja kita pergi Tiara : ya udah , Yuna , Mesra mau jalan – jalan ngga Yuna : yah jelas dong Mesra : pasti nya ( di teras rumah Tiara) Pak Wawan : eh....eh....eh.... Mau kemana kok cepet – cepet gitu sih Tiara : kami mau jalan – jalan selagi Maudy ,Yuna , Mesra ada di sini Pak Wawan : jadi rencananya mau kemana Maudy : ke pelabuhan om Pak Wawan : oh ia kalian ngga ngajak Randy yah Maudy : kami lupa om Yuna : randy , mau ikut ngga Randy : pastinya dong Mesra : ya udah cepeten dikit kali Randy : ia udah selesai kok ( di pelabuhan siwa) Yuna : Mesra potoin dong Mesra : ia , cepetan ambil gaya yah, kalau udah kamu aku lagi Yuna : ya udah aku udah selesai nih Maudy : temen – temen ayuk kita poto bareng , sebagai kenang – kenangan , nanti aku bawa ke Makassar Yuna : yaudah semuanya udah siap 1 ,2 ,3.( berlari menuju ketempat teman – temannya Maudy : ya udah kita pulang yuk , kenuru malam Mesra : ayuk ( semuanya pun bergegas kembali kerumah Tiara , dan Randy juga pulang kerumah nya) ( Keesokan harinya ..........) Pak Wawan  : selamat pagi Yuna , Mesra , Maudy Maudy : selamat pagi juga om Pak Wawan    : oh cuma maudy aja yang jawab Yuna & Mesra : yaudah deh selamat pagi juga om Pak Wawan : oh yah kalian semua kok udah rapi – rapi amat sih Maudy : kami kan udah mau balik ke makassar om Pak Wawan : kok cepet – cepet amat sih , yaudah salam yah buat orang tua kamu Maudy : ia om salam juga yah buat Randy dan Tiara pasti dia capek banget ( di teras rumah ) Yuna : sampai ketemu lagi Pak Wawan : ia , kelamat di jalan yah Mesra : makasi om atas tumpangan tempat tinggal nya Pak Wawan : ia sama – sama ( dan akhirnya Maudy dan kawan – kawan pun sampai ketempat tujuan dengan selamat )   TAMAT TUGAS DRAMA BAHASA INDONESIA OLEH KELOMPOK III KELAS : X FARMASI / KEPERAWATAN SMKS KESEHATAN KARYA PERSADA RAHA 2014
Fly UP