...

Naskah drama 4 orang persahabatan

by operator-warnet-vast-raha

on

Report

Category:

Design

Download: 2

Comment: 0

2,214

views

Comments

Description

 
Download Naskah drama 4 orang persahabatan

Transcript

  • 1. Naskah Drama 4 Orang Tema : Persahabatan / Friendship Karakter : Cerie, Coki, Cinderella, Canera Friendship Sebuah kisah yang terjadi. Disana tedapat sebuah persahabatan yang bernama The Friend, beranggotakan tiga pelajar populer yang bernama Coki, Cerie, dan Canera. Padaa suatu ketika seorang anak bernama Cinderella yang dari dulu ingin gabung ke dalam anggota The Friend akhirnya memberanikan diri untuk bertanya agar bisa masuk anggota The Friend. Cinderella : “Hey The Sobat !” Tapi mereka asyik sendiri sampai tidak menghiraukan Cinderella. Cinderella : “Hey!! Pada ngebincangin apa’an sih?” Coki : “Eh, siapa sih ni anak? Kepo banget deh!” Canera : “Ya nih, sok kenal banget!” Cerie : “Udah deh, dia kan cuma nanya.” Cinderella : “Jika ga mau jawab juga gapapa kok. Saya cuma ingin nanya boleh ga sih saya gabung ke The Friend?” The Friend : “WHAATTTT??!!!!!” Coki : “Gue ga salah denger nih?” Canera : “Ngaca dong! Lo ga punya cermin ya di rumah? Ih kasian banget deh!” Cerie : “Maaf ya, kita ga ngadain open audition.” Akhirnya Cinderella pergi meninggalkan The Friend dengan hati yang amat sangat terluka. Dia pergi menyendiri dengan keinginan balas dendam. Cinderella : “Liat aja nanti. Gue pasti bakal ngehancurin The Friend!” Keesokan harinya, Cinderella datang pagi sekali, di dalam kelas dia hanya bertemu Cerie. Dan kemudian dia mulai menjalankan rencana jahatnya. Cinderella : “Hey Cerie. Maaf ya kemarin saya ga bermasud bikin kalian marah.” Cerie : “Ya gapapa kok. Kemarin kita juga yang kelewatan.” Cinderella : “Cerie, kamu kemarin pulang sendiri?” Cerie : “Ya, emang kenapa?” Cinderella : “Kemarin saya lihat cowokmu pulang bareng Canera.” Cerie : “APA???!! Lo ga salah lihat Cinderella?”
  • 2. Cinderella : “Saya pertamanya sih juga ga percaya. Tapi saya lihat-lihat emang bener.” Cerie langsung meninggalkan kelas dengan kesal. Cinderella : “Game on!” Cinderella tersenyum licik dan mengikuti Cerie dari belakang. Lalu Cerie bertemu dengan Canera. Canera : “Hei Cerie!” Cerie : “Maksud lo tu apa? Lo mau nusuk gue dari belakang? Dasar pengkhianat!!” Canera : “Lo ngebincangin apa’an sih? Tiba-tiba marah-marah ga jelas.” Cerie : “Ternyata lo deketin gue biar bisa ngerebut cowok gue gitu?” Canera : “Ha? Gua ga ada niat sedikit pun untuk ngerebut cowok lo. Kaya ga ada cowok yang lain aja.” Cerie : “Alah, ga usah alasan deh! Gue bener-bener ga nyangka!” Kemudian Cerie pergi meninggalkan Canera dengan tatapan sinis. Di belakang, Cinderella melihat kejadian itu dan tersenyum licik. Cinderella : “Yess!! Rencana gue berhasil!” Sepulang sekolah, Canera pergi ke rumah Coki. Coki : “Hey Canera, sendirian aja? Tumben banget Cerie ga ikut?” Canera : “Dia lagi ngambek tuh.” Coki : “Ngambek kenapa?” Canera : “Tau deh, tiba-tiba dia marah-marah sambil fitnah gue ngerebut cowoknya.” Coki : “Kok bisa? Emang dia tau dari siapa?” Canera : “Tau ah, males ngebincangin dia.” Keesokan harinya, Coki dan Canera bertemu Cerie di kelas. Canera : “ Hei Cerie, kenapa sih kemarin lo marah-marah ga jelas?” Tetapi Cerie, tidak menghiraukan Canera dan langsung keluar dari kelas. Coki menyusul Cerie dan menghentikan dia. Coki : “Cerie, tunggu! Lo kenapa sih? Kok tiba-tiba ngambek gitu?” Cerie : “Lo tau ga sih? Si Canera tu ternyata bermuka dua! Ati-ati aja deh sama dia, dia ngedeketin kita, Cuma buat manfa’atin kita doing.” Coki : “Emang Canera kenapa? Perasaan kemarin lusa biasa aja, kenapa tiba-tiba dari kemarin lo jadi kaya gini?” Cerie : “Masa sih, kemarin dia pulang bareng cowok gue coba. Ga punya perasaan banget deh tu anak.”
  • 3. Coki : “Ha? Lo kata siapa?” Cerie : “Cinderella yang kasih tau gue, katanya kemarin dia lihat langsung.” Coki : “Terus lo percaya gitu aja? Asal lo tau aja ya, kemarin tu gue ga dijemput, jadinya pulang bareng Canera.” Cerie : “Apa? Tapi Cinderella bilang…” Coki : “Jadi, lo lebih percaya Cinderella yang tiba-tiba muncul dan ingin masuk geng kita daripada sama sahabat lo sendiri yang udah dekat dari dulu?” Cerie : “Jadi, Cinderella udah bo’ongin gue gitu?” Coki : “Nah, tu tau.” Cerie : “Sialan, udah dibaik-baikin malah ngelunjak tu anak.” Kemudian, Cerie dan Coki pergi ke kelas menemui Cinderella. Cerie : “Cinderella!! Maksud lo tu apa fitnah Canera kaya gitu?” Cinderella : “Fitnah apa’an sih? Kamu ngebincangin apa?” Cerie : “Alah, ga usah ngeles deh!” Canera : “Ada apa’an sih? Kok ribut?” (Sambil menghampiri Cerie, Coki dan Cinderella). Coki : “Canera, lo tau ga? Sebenernya, yang ngefitnah lo tu ternyata si Cinderella.” Canera : “Apa? Gue punya salah apa sih sama elo Cinderella? Lo sakit hati gara- gara gue marahin waktu itu?” Cinderella hanya terdiam, mukanya terlihat jengkel tetapi tidak mau mengatakannya. Coki : “Lo beneran marah Cinderella? Maaf banget deh, kita ga bermaksud nyakitin hati lo.” Cerie : “Jika lo marah bilang dong. Ga usah pake acara ngefitnah orang segala.” Canera : “Cerie udah, dia kaya gitu kan karena kita juga yang salah.” Cinderella : “Maaf ya, saya cuma iri liat kalian yang selalu bareng, sedangkan saya ga punya temen.” Coki : “Cinderella, harusnya lo bilang dong yang sebenernya, mungkin kita bisa ngerti.” Cinderella : “Kalian ga salah kok. Saya nya aja yang kelewatan. Ga seharusnya saya bikin kalian berantem.” Cerie : “Makanya, jika mau berbuat sesuatu tu dipikir dulu! Sekarang lo minta ma’af sama Canera!” Cinderella : “Canera, ma’afin saya ya? Saya…” Canera : “Ya Cinderella, saya ma’afin. Asal jangan diulangi aja.”
  • 4. Cinderella : “Coki, Cerie, ma’afin saya juga ya? Saya emang salah.” Cerie : “Bagus deh jika lo nyadar.” Coki : “Cerie, udah dong. Dia kan udah minta ma’af. Malahan harusnya kita minta ma’af juga ke dia.” Cerie : “Ih, ngapain? Orang dia yang salah kok.” Canera : “Gimana pun juga, kita juga udah kelewatan memperlsayakan dia kayak gitu.” Cerie : “Ya deh, ma’afin kita ya Cinderella?” Cinderella : “Ya, ma’afin saya juga ya?” Coki : “Lo masih mau kan gabung sama The Friend?” Cinderella : “Gausah deh, entar jika ada saya, kalian malah berantem terus.” Canera : “Gak lah, asalkan kamu mau jujur sama kita, kita juga bakal jujur sama kamu.” Cerie : “So?” Cinderella : “Ya deh, saya mau. Thanks ya guys. Kalian baik banget sama saya.” Coki : “Ya! The Friend Forever!!”
Fly UP